Berita

KUNJUNGAN TIM PEMBINA CLUSTER BINAAN (TPCB) DARI DINAS KESEHATAN KABUPATEN LOMBOK TENGAH
Image 3

KUNJUNGAN TIM PEMBINA CLUSTER BINAAN (TPCB) DARI DINAS KESEHATAN KABUPATEN LOMBOK TENGAH

Pada Hari Senin Tanggal 28 Maret 2023 UPTD BLUD  Puskesmas Praya dikunjungi oleh Tim Pembina Cluster Binaan (TPCB) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka melakukan pembinaan secara terpadu di  Puskesmas Praya dalam mempersiapkan reakreditasi di Tahun 2023. Peran penting TPCB dalam pencapaian akreditasi puskesmas menjadi perhatian bagi Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah untuk melakukan peningkatan mutu pembinaan TPCB bagi puskesmas.

Baiq Yusriati,S.Kep,Ners Puskesmas Praya  menyampaikan," Kedatangan Tim Pembina Cluster Binaan ini sangat membantu puskesmas dalam melakukan self assesment terhadap pencapaian kinerja puskesmas. Selain itu penting sekali untuk mencatat dan membuat laporan apa yang sudah kita kerjakan, serta melakukan apa yang sudah kita catat dan laporkan. "

Tim TPCB hadir sebanyak 5 orang, kunjungan tersebut sebagai upaya peningkatan mutu dan reakrditasi  V Bab disamping itu juga tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah  melakukan pembinaan semua program mulai  dari  Bagian Pelayanan Primer, Kesehatan Lingkungan, Keuangan, Gizi, Kesehatan Masyarakat, Kesehatan Ibu dan Anak, Promosi dan Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat, P2PTM, dan lain-lain.






Related Posts: