Berita

GIAT PIN POLIO PUTARAN PERTAMA "GENERASI TUMBUH SEHAT & KUAT BEBAS POLIO"
Image 3

GIAT PIN POLIO PUTARAN PERTAMA "GENERASI TUMBUH SEHAT & KUAT BEBAS POLIO"

“Pelaksanaan PIN Polio akan dilakukan secara  serentak untuk mencapai kekebalan kelompok yang optimal dan dapat mencegah perluasan transmisi virus polio,”, Pelaksanaan PIN Polio dilakukan dalam dua tahap. “PIN tahap pertama tanggal 23 Juli 2024 sampai dengan 31 Juli 2024 sementara PIN tahap kedua akan dilaksanakan pada 22 Agustus – 31 Agustus 2024.

Pemberian imunisasi pada PIN Polio sangat penting untuk mencegah virus polio yang dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen, terutama pada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi polio lengkap. Sasaran PIN Polio adalah anak usia 0 hingga 7 tahun tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Vaksin yang akan diberikan adalah vaksin imunisasi tetes.

Kegiatan PIN Polio di UPT BLUD Puskesmas Praya dilaksanakan di Puskesmas, Posyandu , PAUD, TK, dan SD bagi sasaran anak usia Sekolah.

Team pelaksana vaksinasi PIN Polio dilaksankan oleh perawat yang di koordinir oleh Program P2P Puskesmas.  Pelaksanaan PIN Polio sesuai jadwal yang telah di sepakati baik untuk pelaksanaan di Puskesmas, Posyandu dan di sekolah-sekolah, hasil dari kegiatan PIN Polio segera di entry oleh team entry. sampai dengan putaran pertama  pencapian pemberian vaksin  PIN Polio tetes  mencapai 95,2%  dari jumlah sasaran yang ada.

Team PIN Polio tetap semagat dan Giat dalam melaksanakan pemberian Vaksin Polio bagi semua sasaran, "Generasi Tumbuh sehat dan kuat bebas Polio"

          

   

        





                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                  

Related Posts: